Peran Karang Taruna Sebagai Tonggak Kejayaan


Dalam kehidupan bermasyarakat, karang taruna mempunyai posisi yang strategis. Kenapa demikian ?
Karena karang taruna adalah wadah pemuda pemudi yang sadar dan tulus mengabdi untuk masyarakat, baik itu mereka sadari atau tidak.
Oleh karena itu Karang taruna punya peran penting dalam memajukan RT, Dusun, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Negara bahkan dunia. Namun hal tersebut tidak akan pernah tercapai tanpa adanya support dari para orang tua. Dan juga gengsi atau ego yang masih menyinggahi sifat dari anggota karang taruna. Semua anggota harus ambil bagian untuk mensukseskan program program yang telah di rancang dan di sepakati. Apabila dalam musyawarah terjadi perbedaan pendapat, bahkan sampai berdebat, itu adalah hal yang lumrah dalam sebuah organisasi dengan catatan perdebatan tersebut memang benar-benar untuk kemajuan, bukan hanya menuruti ego masing-masing. Semua orang memiliki hak yang sama dalam mengutarakan pendapat, dan itu diatur dalam undang-undang negara.
Sebagai anggota karang taruna kita harus meliki sifat "handarbeni"/ merasa memiliki terhadap karang taruna tersebut,apabila sifat tersebut sudah kita miliki, insyaallah dalam kita berkhidmahpun pada karang taruna akan senantiasa bahagia,karena itu rumah kita dan harus kita jaga, agar komponen komponennya senantiasa kokoh dan kuat, dan siap diterpa angin badai halilintar tujuh hari delapan malam.... Hehehe

Bersambung.....
Salam satu matahari "REIKAYANA"

Komentar

Postingan Populer