Remaja Islam Eka Suryana dan Nasionalisme


Remaja Islam Eka Suryana dan Nasionalisme

Apakah penting nasionalisme bagi pemuda ?
mungkin apabila dilakukan survei,saya yakin kebanyakan pemuda akan menjawab " ya,nasionalisme itu penting bagi pemuda ".
tapi sepenting apakah nasionalisme itu bagi pemuda ?
Silahkan rekan-rekan pemuda menjawab sendiri pertanyaan ini.
Nasionalisme bukan hanya masalah hormat bendera ataupun ikut serta perang melawan penjajah.
sedikit kita mengingat bagaimana para pendahulu kita,para pejuang dan pahlawan baik di kenal maupun tidak,berjuang merebut kemerdekaan ataupun mempertahankan kemerdekaan. Mereka bertaruh nyawa,harta maupun benda demi kemerdekaan itu. tidak sedikit para istri menjadi janda dan anak-anak menjadi yatim.semua itu mereka lakukan hanya demi satu kata, yaitu " Merdeka ".
Sekarang jaman sudah berganti. Sejarah yang sesungguhnya sudah jarang diketahui dan difahami. Oleh karena itu mari kita sebagai generasi muda jaga kecintaan kita terhadap negri ini. Mulailah dari hal kecil dengan mencintai diri sendiri, mencintai lingkungan, mencintai dusun dan seterusnya.
Tidak lain halnya dengan Remaja Islam Eka Suryana atau yang lebih familliar disebut REIKAYANA.
Reikayana didirikan salah satunya untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme pemuda dusun Getaskombang yang mengacu pada kearifan lokal yang dapat membentuk pemuda yang berkarakter,relegius,berahklakul karimah dan berdaya saing. karena di akui atau tidak, pemuda adalah tolak ukur kemajuan suatu daerah. oleh karena itu mari, tumbuhkan rasa memiliki terhadap Reikayana, agar terbentuk jiwa militansi pemuda dengan semangat keilmuan yang tinggi dan berahklaqul karimah agar mampu menjadi pemuda yang mampu bersaing dalam berbagai bidang.

" Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia. " Ir. Soekarno.


Salam satu matahari " RIEKAYANA "


Komentar

Postingan Populer